7 Cara Move On Dari Mantan Pacar

Siapa yang tidak patah hati jika hubungan cinta yang sudah jalan sekian waktu harus kandas karena berbagai alasan. Sakit hati, galau, susah move on, tentu itu hal yang lumrah terjadi.

Tetapi jangan terlalu lama untuk larut dalam kesedihan karena gagal dalam cinta. Mungkin hal-hal berikut bisa membantu kamu melupakan si dia.

1. Putus cinta memang sulit. Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang kamu sukai agar tidak terus dibuat galau.



Sibukkan dirimu dengan kegiatan positif (Photo : ifood.tv)

Ini saat yang tepat untuk melupakan mantan. Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang belum sempat kamu lakukan. Mulai fokus pada impian dan harapan yang belum tercapai.

Jika kamu suka sepak bola atau basket, ajak temanmu untuk bermain. Kalau kamu suka memasak, tidak ada salahnya mencoba resep-resep terbaru.


2. Jangan mendengarkan musik galau atau pergi ke tempat dengan banyak kenangan.



Jangan mendengarkan musik galau saat putus cinta (Photo : www.fullrange.kr)

Tentu ini akan sedikit lebih sulit. Saat-saat seperti ini, hindari mendengarkan lagu galau. Itu hanya akan membuat kamu semakin ingat dia dan semua kenangan bersamanya.

Jangan pergi ke tempat dimana kalian pernah punya kenangan indah dan romantis bersama. Sebisa mungkin hindari tempat-tempat tersebut seperti restoran tempat makan malam romantis kalian atau taman dimana sering kalian habiskan waktu malam minggu.


3. Lakukan traveling. Ini saat yang tepat buatmu untuk rehat sejenak, tenangkan pikiran.




Traveling dan rehat sejenak untuk menenangkan pikiranmu (Photo : www.kabar2.com)

Luangkan waktumu untuk menenangkan hati dan pikiran yang dilanda galau. Kamu bisa melakukan traveling bersama temanmu. Jika kamu tak punya cukup biaya untuk bepergian jauh, kamu bisa traveling mengenal lebih dekat kotamu.

Kamu bisa jalan-jalan bersama temanmu ke museum, pasar seni atau memancing. Semua hal menyenangkan dapat mengusir kegalauan hati dan pikiran.

4. Hangout bersama teman dan sahabatmu. Buatlah kegembiraan kalian sendiri.



Hangout bersama teman-temanmu (Photo : www.isiwaktu.com)

Kamu bisa memanfaatkan liburan akhir pekan untuk menonton film terbaru bersama teman-temanmu. Kamu bisa keluar bersama teman-temanmu, menghabiskan waktu untuk berdiskusi tentang hobi, trend fashion, update berita bola, dan lain-lain.

Kamu bisa berkunjung ke rumah teman, bermain game kesukaan kalian atau menonton pertandingan sepakbola atau film favorit. Lakukan hal-hal positif bersama teman-temanmu.

5. Jangan simpan barang-barang pemberian mantan.



Jangan simpan barang-barang pemberian mantan (Photo : www.kabar2.com)

Kalau kamu siap untuk move on dan tak lagi memikirkan dia, kamu harus bisa melupakan dia. Seberat aapun itu, kamu harus menguatkan dirimu sendiri untuk bisa move on.

Jangan menyimpan barang-barang pemberian mantan, karena itu hanya akan membangkitkan kenanganmu bersamanya. Hapus riwayat chattingmu bersamanya di Facebook, BBM, WhatsApp atau media lain. Kamu tak ingin terus dibuat galau karena tak lagi memiliki cintanya bukan?

6. Setelah tak lagi bersama, kamu bisa menganggapnya sekedar teman atau memilih menghindarinya untuk sementara sampai kamu bisa move on.



Tetap tegar dan move on (Photo : 7-themes.com)

Kamu bisa memilih, berpikir dewasa dan mulai menerima kenyataan bawah dia kini sekedar teman biasa. Dia bukan lagi kekasih kamu, tetapi orang yang pernah kamu cintai.

Atau, kamu bisa memilih menghindari dia untuk beberapa saat, tak membuka kontak dengan dia lagi. Itu akan membantumu untuk bisa segera melupakan dia.


7. Saat kamu putus cinta, bukan akhir segalanya. Buka hatimu dan mulai mencintai yang lain.



Ada yang diam-diam menyukai dan menyimpan rasa untukmu (Photo : Youtube.com)

Perpisahan kalian bukan kiamat. Bisa jadi itu awal untuk hubungan yang lebih baik bersama yang lain. Rasa optimis itu yang harus kamu tanamkan dalam dirimu, sebagai kekuatan untuk bisa move on dan melupakan mantan.

Buka hatimu untuk orang lain yang menyukaimu. Bisa jadi ada yang selama ini diam-diam menyukaimu dan tak ingin membiarkanmu jatuh dalam kecewa.

Tetapi, kamu juga harus bersikap lebih arif dalam menerima kehadiran cinta baru dalam hidupmu. Kamu tentu tak ingin kembali patah hati untuk kesekian kali karena gagal cinta kan?
Latest
Previous
Next Post »