Stasiun kereta api termegah di dunia



Stasiun kereta api termegah di dunia


stasiun kereta api termegah di dunia – Pada masyarakat perkotaan dengan tingkat kepadatan penduduk yang besar, angkutan massal berbasis trem nampaknya menjadi jawaban yang tepat atas persoalan transportasi. Seperti kereta api salah satunya. Di banyak negara maju, seperti negara-negara di Eropa, jalur kereta dibangun dengan sangat serius dan terhubung satu sama lain.
Tak hanya itu, berbagai stasiun pemberhentian kereta api juga tidak sembarangan dibangun. Selain untuk memenuhi fungsinya sebagai tempat turun dan naiknya penumpang, stasiun di berbagai negara maju dibuat dengan sangat menawan dan memperhatikan fungsi estetisnya.
Berikut adalah 6 stasiun kereta api termegah di dunia, seperti yang dikutip dari lewatmana.com :

1. Stasiun Kanazawa, Jepang
stasiun kereta api termegah di dunia
themysteriousworld
Spektakuler, itulah ungkapan yang tepat saat pertama kali melihat stasiun ini secara langsung. Sebuah gerbang kayu berwarna merah yang dinamakan dengan “Tsuzumimon”, dan kubah kaca yang disebut dengan “Kubah Motenashi” adalah ornamen terindah yang ada di stasiun ini.
Bentuk kubah Motenashi menyerupai payung yang dibuka, dan bangunan megah ini berfungsi untuk menyambut penumpang yang datang. Sementara itu, pada bagian gerbangnya dilengkapi dengan air mancur yang indah.


2. Stasiun Hauptbnahnhof, Berlin, Jerman
stasiun kereta api termegah di dunia
themysteriousworld
Berlin Hauptbnahnhof Berlin merupakan titik fokus dari jaringan kereta api Jerman. Oleh karenanya, di Jerman, stasiun ini juga dikenal dengan nama Berlin Central Station. Stasiun megah ini dibangun di lokasi bekas stasiun kuno Jerman, yakni stasiun Lehrter Begnhof yang hancur selama Perang Dunia II.
Butuh waktu 11 tahun untuk membangun stasiun yang baru dibuka kembali pada Mei 2006. Stasiun ini menjadi sangat megah karena dilengkapi struktur multi-level besar, dengan panjang ruang kaca mencapai 321 meter. Atap kaca juga memungkinkan Anda saat berada di dalamnya serasa berada di luar ruangan.
Previous
Next Post »